Taman Flora Wisata Murah Surabaya

Taman Flora Wisata Murah Surabaya. daftar tempat wisata murah di surabaya berderet diantaranya adalah beberapa taman kota yang merupakan wahana rekreasi dan berlibur keluarga yang murah. diantara banyak taman kota di surabaya salah satunya adalah taman flora surabaya. salah satu paru-paru surabaya ini juga disebut dengan taman flora bratang surabaya karena terletak di daerah bratang. taman flora punya surabaya ini masih sering disebut taman flora kebun bibit surabaya karena dulu merupakan kebun pembibitan tanaman di surabaya.

Taman Flora Wisata Murah Surabaya sangat akrab dengan masyarakat surabaya karena taman ini merupakan alternatif tempat rekreasi yang murah di surabaya. taman flora di surabaya ini termasuk wisata murah karena untuk masuk tidak dipungut biaya satu rupiah pun alias gratis. makanya tidak heran jika pada hari libur sabtu dan minggu anda akan melihat lautan warga surabaya memadati salah satu tempat wisata di surabaya dan sekitarnya ini. namun untuk keamanan kendaraan dikenakan biaya parkir.
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
papan nama taman flora

Rute Ke Taman Flora Surabaya

jangan khawatir untuk datang ke taman flora di surabaya ini cukup mudah karena alamat taman flora surabaya tidak jauh dari terminal bratang surabaya, kurang lebih 200 meter saja. jika anda dari luar kota, rute ke taman flora dari terminal bungurasih cukup mudah. naik bis kota jurusan terminal bratang dan turun di terminal bratang. dari terminal bratang anda jalan kaki ke utara sekitar 200 meter menuju Taman Flora Wisata Murah Surabaya. jika anda dari terminal joyoboyo, rute ke taman flora surabaya dengan naik lyn JBM (joyoboyo - bratang - medokan) warna biru tua dan turun di terminal bratang.
peta Taman Flora Wisata Murah Surabaya
jarak taman flora ke terminal bratang

Fasilitas Taman Flora Surabaya

Taman Flora bratang merupakan Taman Flora Wisata Murah Surabaya dibawah naungan dinas kebersihan dan pertamanan pemerintah kota surabaya. alamat taman flora bratang surabaya ini adalah jalan manyar 80 A surabaya Jawa Timur Indonesia . taman yang diresmikan oleh walikota surabaya pada agustus 2007 ini juga terdapat taman toga UKS yang diresmikan oleh walikota surabaya tri rismaharini pada tanggal 28 november 2012.

selain taman toga UKS ada beberapa titik yang menjadi daya tarik taman flora surabaya yaitu area outboound anak-anak, kolam ikan dengan air mancur, kolam air mancur, arena bermain anak-anak, kandang rusa, sangkar burung raksasa, taman baca, area internet, balai pertunjukan.
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
kolam ikan
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
air mancur
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
kandang rusa
jika anda ingin pergi ke taman flora di surabaya ini ada baiknya anda membawa sayur kacang panjang dari rumah atau anda dapat membelinya di taman flora bratang dengan harga 1000 rupiah. karena diantara hal yang menyenangkan adalah saat anak-anak memberi makan rusa dan bisbul di taman flora surabaya. selain memberi makan rusa, anak-anak juga menikmati ketika memberi makan ikan dengan pelet (makanan ikan) yang harganya 500 rupiah. jika telah masuk waktu sholat, Taman Flora Wisata Murah Surabaya dilengkapi dengan mushola dan toilet. juga terdapat kran air yang dapat digunakan untuk cuci tangan atau lainnya.
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
harga pakan ikan dan rusa

Taman Flora Wisata Murah Surabaya
mushola
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
toilet

Area Outbound dan Arena Bermain

selain memberi makan binatang, untuk anak TK mereka dapat bermain di arena permainan seperti ayunan, papan seluncur, jungkat-jungkit atau lainnya. adapun bagi anak SD mereka dapat mencoba area outbound seperti 2 line bridge, 3 line bridge, cargo net, elfice bridge. untuk murid smp dapat menimba ilmu dengan taman baca atau internet yang ada di taman flora wisata murah surabaya.
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
arena bermain

Taman Flora Wisata Murah Surabaya
two line bridge
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
three line bridge
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
cargo net
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
elfice bridge
untuk diketahui bahwa taman flora wisata murah surabaya bukan taman flora 2 surabaya. mungkin yang dimaksud taman flora 2 di surabaya adalah taman flora wonorejo atau yang disebut dengan kebun bibit wonorejo surabaya. sebenarnya banyak taman di surabaya yaitu taman apsari, taman lansia, taman bungkul, taman kunang-kunang, taman prestasi, taman persahabatan dan beberapa taman lainnya. perlu di ketahui juga bahwa taman flora surabaya bukan termasuk wisata kuliner surabaya namun tepat di jalan masuk taman ini ada sentra kuliner RMI yang menyediakan aneka masakan indonesia dengan harga terjangkau.
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
wisata kuliner surabaya
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
harga makanan sentra kuliner RMI

 Perhatian

beberapa hal yang perlu diperhatikan di Taman Flora Wisata Murah Surabaya antara lain :
- larangan pacaran dengan tanda dilarang pacaran di beberapa titik.
- jangan duduk di pinggir kolam ikan karena licin. pernah di depan penulis ada seorang anak yang terpeleset masuk ke kolam dan bapaknya dengan cepat menolong anaknya namun apa daya karena kolam licin sang bapak juga terpeleset masuk ke kolam. jadilah anak beranak ini mandi di kolam ikan bersama.
- selain itu kolam ikan agak kotor karena ada sampah. sebaiknya orang tua mengawasi anaknya yang memberi makan ikan agar bungkus makanan ikan tidak dibuang sembarangan.
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
dilarang pacaran

Papan Peduli Hak Anak

Taman Flora Wisata Murah Surabaya
papan peduli anak
jika anda pergi ke Taman Flora Wisata Murah Surabaya, anda akan menjumpai banyak papan kampanye tentang hak anak yang berbunyi "setiap anak berhak menyatakan dan didengarkan pendapatnya..." dan "lebih baik jika anda tidak melakukan kekerasan pada anak". dilain tempat ada "jauhkan anak-anak kita dari eksploitasi dan kekerasan". dan ada juga "penuhi, hargai dan lindungi hak dasar anak kita". disamping itu ada juga kopdar atau pertemuan sahabat musang surabaya (sang surya), yang membawa serta musang-musang jinak mereka untuk mengenalkan ke pengunjung taman flora surabaya.
Taman Flora Wisata Murah Surabaya
sahabat musang
demikian artikel tentang Taman Flora Wisata Murah Surabaya dan baca juga Cara Membuat Rumus Terbilang Excel.

link download peta surabaya (map)

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Taman Flora Wisata Murah Surabaya"

  1. saya sering mengajak anak saya kesana, mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. taman flora memang cocok untuk rekreasi keluarga mas.
      selamat berlibur dan makasih dah mampir...

      Hapus
  2. sekarang sepertinya sudah tidak boleh melewati pagar pembatas di kolam ikan, mas. mungkin karena pernah kejadian tercebur itu ya...

    kadang saya juga suka ke sana, ini beberapa foto rusa di taman flora yang saya pasang di blog saya: http://josephineantonia.blogspot.com/2013/02/bahagia-itu-sederhana.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin juga karena kejadian itiu hehe
      makasih dah mampir

      Hapus
  3. ini ada artikel yang gak kalah menarik loh , tentang tempat wisata
    http://cartermobilmalang.blogdetik.com/
    call 0877 0158 4582 (XL )

    BalasHapus
  4. Tolong dengan sangat prihatin. Perbaiki tanaman yg sudah di jadikan tempat makan para cleaning.. Katanya tidak boleh menginjak tanaman, apa hanya berlaku pengunjung saja clening tidak? Mohon tannggung jawabnya

    BalasHapus