Taman Prestasi Surabaya

Taman Prestasi Surabaya. pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang hal yang berkenaan dengan rekreasi murah di taman prestasi sby. bisa dikatakan banyak orang surabaya yang perbah berkunjung ke salah satu wisata murah di pinggir kalimas eastjava. sangat banyak sekali wahana bermain dan playground yang bisa dicoba oleh anak-anak seperti dome seluncur, ayunan, gantugan, dome panjatan, playground, panjat segitiga dll. juga terdapat monumen pesawat tempur bomber asli yang dipajang di sebelah timur taman prestasi surabaya jawa timur ini. anda juga dapat mencoba wisata air menyusuri sungai dengan perahu motor dari dermaga. namunsebelum itu akan dibahas sejenak artikel sebelumnya tentang salah satu peninggalan sejarah indonesia yaitu benteng segi delapan yang dilengkapi dengan 2 kendaraan tank dan 2 meriam tepat di depan gerbang utama. selain itu juga ada waterpark (kolam renang + seluncur) dan terapi ikan, kincir raksasa, kereta atas benteng dan sebagainya. info lebih lengkap klik Benteng Van Der Wijck Gombong Kebumen.

penat setelah satu minggu bergelut dalam pekerjaan yang menguras banyak tenaga dan pikiran, sudah saat nya sekarang bercanda dan bercengkrama dengan keluarga dengan melakukan rekreasi mengunjungi Taman Prestasi Surabaya. taman yang berada di pinggir sungai kali mas ini merupakan tempat rekreasi dan wisata air murah di sby eastjava. meskipun siang hari anda tidak akan merasa panas terik matahari karena banyak pohon tinggi dan rindang yang menaungi kawasan tempat bermain anak-anak ini. berjajar taman warna-warni juga menghias indah di sela-sela pohon dan playground yang dihubungkan oleh beberapa terowongan bunga penambah sejuknya teman prestasi surabaya di ketabang kali. taman ini mempunyai panjang kurang lebih 650 meter dan luas 6000 m2 yang seluruhnya dihiasi taman dan pohon rindang. terdapat juga monumen pesawat bomber intruder B26 sebagai wisata sejarah di kota pahlawan ini.

mohon maaf saat ini tidak sedang menjelaskan tentang hal yang berkenaan dengan taman flora, taman harmoni (sakura), safari bogor atau prigen, bunga nusantara, mini indonesia indah, film bandung, anggrek, sari atau pelangi jogja, ismail marzuki, buah mekarsari, pintar yogyakarta, puring, potret tangerang. juga tidak membahas tentang taman rumas minimalis, bungkul, ekspresi, music director, shud, matahari, kartun, fungsi, desain dan cara membuat taman dan tidak juga menerangkan taman prestasi tangerang, stadium bontang, yogyakarta (jogja). namun yang akan dibahas kali ini adalah Taman Prestasi Surabaya yang terdapat di tengah kota pahlawan ini. jika anda mencari rekreasi murah silahkan datang ke taman prestasi sby eastjava dengan mengabadikan beberapa photos. anda dapat melihat beberapa replika penghargaan yang dipajang disana seperti adipura kencana dan wahana tata nugraha.

anda suka dengan wisata sejarah ? di Taman Prestasi Surabaya anda akan menemukan saksi sejarah pertempuran dan penumpasan gerakan pemberontakan di Indonesia yaitu Monumen Pesawat Bomber B-26 Interuder. monumen ini diresmikan oleh walikota tahun 2006 yang lalu dengan panjang 51 kaki, tinggi 18 kaki dan lebar sayap 70 kaki atau setara dengan panjang 10 meter, tinggi 7 m dan lebar 21 meter. pesawat ini membawa beberapa rudal di kanan dan kiri sayapnya juga 2 explosive bomb mk 82 di sisi bawah. beberapa tahun yang lalu anak-anak masih bisa naik dan menikmati kokpit atau tempat mengendalikan pesawat dengan menggunakan tangga tapi sekarang sudah tidak ada tangganya lagi. pesawat ini pernah mengikuti pertempuran melawan pemberontak seperti penumpasan RMS di maluku tahun 1950, operasi tegas PRRI di riau daratan, operasi trikora di irian barat tahun 1966, dwikora di kalimantan utara tahun 1969 sampai operasi seroja di timor timur tahun 1977. setelah itu pesawat ini tidak digunakan lagi di jajaran skuadron udara 1. dan akhirnya dijadikan monumen pesawat bomber di taman prestasi sby sehingga dapat menjadi wahana pengetahuan tentang pesawat perang gratis untuk orang tua dan anak-anak. lihat video monumen pesawat bom.
pesawat tempur
pesawat tempur bomber
bom mk 82 taman prestasi
bom MK 82
tembak pesawat
tembak belakang pesawat
rudal pesawat
rudal pesawat

Alamat Taman Prestasi Surabaya

peta lokasi taman prestasi surabaya ini berada di tengah kota pahlawan atau tepatnya berada di belakang gedung grahadi dan DPRD yang dipisah oleh sungai kali mas. jika anda melihat taman prestasi surabaya maps baik dari google atau website lainnya, anda akan melihat tempat rekreasi murah ini berada di daerah ketabang kali tepat di pinggir sungai berwarna biru. atau kira-kira 200 meter dari jembatan di jalan yos sudarso ke arah barat. jika anda akan merencanakan liburan ke jawa timur silahkan singgah ke sebentar ke tempat bermain anak ini, alamat lengkap taman prestasi surabaya adalah jalan ketabang kali, daerah genteng. bagaimana cara ke tempat rekreasi keluarga gratis ini ? untuk anda dari luar kota, silahkan naik bis kota menuju terminal joyoboyo dari termainal bungurasih atau purabaya. dari terminal joyoboyo silahkan naik bis lagi yang menuju yos sudarso dan turun di pemberhentian yang dekat taman prestasi atau bisa minta ke kondektur untuk turun di taman prestasi. kemudian jalan beberapa meter lagi. silahkan lihat denah taman prestasi surabaya dibawah.
peta Taman Prestasi Surabaya
denah taman prestasi surabaya

Rekreasi Murah di Taman Prestasi

banyak sekali wahana permainan anak-anak dan playground yang dapat digunakan dari timur sampai barat kawasan taman prestasi surabaya. paling tidak ada 34 arena yang dapat dimainkan seperti ayunan sendiri atau bersama, jungkat jungkit, panjatan segitiga, panjatan bulat, dome seluncur, titian jalan, panjat lengkung, ayunan berhadapan, playground lengkap dll. jangan khawatir anak akan hitam hulitnya karena terkena sinar matahari langsung karena pohon rindang melindungi area permaianan ini sehingga menjadi teduh dan nyaman. puas setelah mencoba berbagai macam permainan di taman prestasi surabaya, anda dapat mengajak anak anda untuk menyusuri sungai kali mas dengan perahu motor. tiket masuk wisata air ini dibandrol dengan harga 4000 rupiah per orang (anak diatas 2 tahun dianggap seperti orang dewasa). dengan beberapa rupiah anda dapat naik perahu motor mengitari sungai dari dermaga taman prestasi sampai taman prestasi. kalau dulu kearah timur sampai ke monkasel atau monumen kapal selam. lihat video wisata air sungai kali mas.
tempat bermain anak taman prestasi
panjatan setengah lingkaran
tempat bermain anak taman prestasi
ayunan bersama
tempat bermain anak taman prestasi
panjatan bulat
tempat bermain anak taman prestasi
panjatan segitiga
tempat bermain anak taman prestasi
ayunan berhadapan
seluncuran
seluncuran dome
playground
playground
gantungan
jalan titian
tiket masuk
tiket naik perahu
dermaga taman prestasi
perahu motor
taman prestasi dari sungai

Fasilitas di Taman Prestasi Surabaya

selain monumen pesawat, puluhan wahana permainan anak dan juga wisata air menyusuri sungai kali mas dengan perahu motor. terdapat beberapa fasilitas di taman prestasi surabaya yaitu panggung terbuka, ada 2 toilet di sebelah timur dan satunya dekat dengan musholla, tempat duduk yang tersebar di banyak spot, musholla atau tempat sholat, jembatan untuk menyeberangi sungai kali mas, terowongan bunga yang ada di beberapa titik tempat rekreasi keluarga ini. bagi muslimah, jika anda ingin melakukan wudlu namun kurang nyaman karena tempat nya agak terbuka, anda dapat wudlu di toilet di sebelah timur musholla. jika anda ingin datang ke taman ini malam hari juga bisa karena banyak lampu mercuri yang terpasang di banyak spot sehingga memiliki nuansa terang dan beda jika digunakan untuk foto bersama.
terowongan bunga
terowongan bunga
musholla
musholla
tempat duduk
jembatan ditutup

Jam Buka Taman Prestasi Surabaya

selain pagi hari anda juga dapat berkunjung malam hari karena jam buka taman prestasi sby sampai jam 10 malam dari jam 3 sore setiap hari senin sampai sabtu, kecuali hari minggu tempat rekreasi keluarga ini buka dari jam 9 pagi. adapun pada hari ahad atau minggu kemarin ada ular besar di taman bermain anak-anak ini bukan ular liar tapi ular yang panjangnya kurang lebih 4 meter ini dibawa oleh komunitas pecinta satwa yang tergabung dalam komunitas PESAT regional surabaya. tidak hanya ular besar ada juga ular kecil, iguana, sugar glider (ada yang bilang tupai terbang), hamster dan lainnya. lihat video lucunya sugar glider.
sugar glider
sugar glider
ular besar
anak dan ular
ular panjang

Taman Prestasi bukan tempat pacaran

memasuki tempat rekreasi keluarga yang murah dan gratis ini sangat senang dengan banyaknya permainan anak-anak disana sini juga diiringi dengan banyaknya tempat duduk disekitarnya. namun agak aneh dengan banyaknya pemandangan muda mudi yang bukan hanya duduk berdekatan tapi berhimpitan dibanyak tempat. mereka tidak malu dengan banyaknya orang tua yang mengantarkan anaknya untuk bermain di taman ketabang kali ini. bukan malam hari tapi ini siang hari. dari awal agak aneh setelah berkeliling karena banyaknya tulisan "JAGALAH CARA ANDA BERGAUL !!!" yang dipampang di banyak tempat umumnya dekat tempat duduk. ternyata baru tahu bahwa papan itu sebagai himbauan bagi banyak pemuda pemudi yang duduk berduaan pacaran.

selain itu kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim terbukti dengan banyaknya sampah di tanah bahkan tempat duduk padahal telah disediakan tempat sampah kering dan basah di banyak titik. kalau bukan kita yang harus membuang bungkus jajan atau makanan dan botol minuman ke tempat sampah, siapa lagi ? ini berbanding terbalik dengan kenyataan tidak sedikit orang yang rela menyimpan bungkus permen atau makanan mereka di saku atau tas karena tidak menemukan tempat sampah di suatu tempat di sekitar mereka dan membuangnya ketika ada tempat sampah atau di rumah sendiri. budaya MALU membuang sampah di sembarang tempat harus digalakkan.
sampah di tempat duduk dermaga
demikian artikel Taman Prestasi Surabaya dan baca juga Cara Membuat Foto 3x4 di photoshop. selamat mencoba !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Prestasi Surabaya"

Posting Komentar