Hutan Bambu Surabaya

Hutan Bambu Surabaya. mungkin ada yang bingung untuk mencari dimana lokasi hutan bambu surabaya yaitu tempat yang sering dipakai untuk hangout foto baik untuk fotografer adalah atau acara anak remaja lain. taman bambu keputih surabaya ini merupakan salah satu yang menjadi incaran karena suasana unik pedesaan dengan pohon bambu yang berjajar indah dan hijau seperti taman bambu sentul atau di jepang kurang lebih. letak hutan bambu surabaya bersebelahan dengan taman harmoni surabaya atau disebut juga dengan taman sakura surabaya. hal ini karena banyaknya bunya bajareja yang mirip sakura ditanam di area ini. adapun alamat lengkap hutan bambu surabaya tepat bersebelahan dengan terminal keputih. jadi sekali liburan 2 tempat wisata dapat dinikmati. namun sebelum itu akan dijelaskan sekilas artikel sebelumnya tentang taman prestasi surabaya yang merupakan salah satu taman keluarga yang disukai oleh masyarakat surabaya. anda dapat menemukan pesawat perang asli lengkap dengan rudal dan bom MK82 yang telah menjadi monumen. anda juga dapat menikmati wisata sungai dengan perahu motor menyusuri kali mas. bahkan puluhan arena bermain anak. info lebih lengkap klik Taman Prestasi Surabaya

jika anda punya hobi fotografi atau yang berkaitan erat dengan dunia foto, Hutan Bambu Surabaya yang berada di daerah keputih sukolilo dapat menjadi salah satu spot menarik untuk mengeluarkan imajinasi dengan latar belakang pedesaan alami yang ditumbuhi rimbunan pohon bambu. jika anda penggemar jepret foto tidak menyesal jika anda datang ke salah satu tempat wisata hutan bambu surabaya atau ada juga yang menyebutnya taman bambu surabaya. karena sebenarnya lokasi hutan bambu di surabaya ini merupakan bekas tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang sudah 11 tahun tidak digunakan lagi, sekarang tempat pembuangan sampah sudah dialihkan ke daerah benowo. jika anda tertarik untuk menikmati suasana desa dengan angin semilir dan sepoi silahkan lihat denah hutan bambu surabaya di google maps maka anda akan ditunjukkan jalan menuju ke terminal keputih dan taman harmoni surabaya. silahkan ikuti jalan arif rahman hakim atau supermarket sakinah ke arah keputih, belok kanan ketika ada jalan bercabang kemudian lurus bertemu dengan terminal keputih, tepat sebelum terminal belok kiri. terlihat hutan bambu yang terbelah jalan.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas hal yang berkenaan dengan bambu restaurant seminyak menu, petuk, spa, indah ubud, air, kuning, restaurant bali, rapper, plates, one rifle per family, lounge, richardson, sprout social. juga tidak sedang menjelaskan tentang taman bambu sentul, nusantara, bali, kuning, bandung, eco art park, lubang buaya, di jepang, cipayung, air, bangli, pondok gede. selain itu tidak juga menerangkan tentang hutan bambu lumajang, bangli, jepang, kyoto, bandung, di indonesia, penglipuran, sagano. akan tetapi akan menjelaskan mengenai Hutan Bambu Surabaya yang menjadi salah satu alternatif tempat mencari background foto suasana desa di kota. perlu diketahui bahwa taman bambu di surabaya terbelah menjadi 2 bagian oleh jalan raya yaitu sisi utara dan selatan. luas sisi utara lebih besar daripasa sisi selatan yang berdampingan dengan taman sakura surabaya dan juga terminal keputih. kondisi tanah hutan bambu sebelah utara cenderung datar dan namun berbeda dengan taman sebelah selatan, tanahnya landai dan agak miring dengan diiringi pohon bambu yang berjajar rapi.

yang perlu diperhatikan di Hutan Bambu Surabaya saat ini kemarau panjang, jangan buang puntung rokok sembarangan karena disini berserakan dauh bambu yang sangat mudah sekali terbakar. di beberapa tempat juga telah dipasang himbauan untuk tidak merokok atau buang rokok sembarangan karena memang disini belum disediakan tempat sampah, lebih baik anda berhenti merokok terlebih dahulu ketika berada di lokasi taman bambu keputih surabaya. kondisi terakhir hampir semua daun berguguran dari pohon bambu karena musim kemarau panjang yang melanda sampai hari ini. timbunan daun yang gugur menggunung di berbagai tempat dan juga merata di sebagian besar tempat wisata ini. warna kuning ke coklatan menghiasi hampir seluruh hutan bambu surabaya yang tak jauh dari tempat pemadam kebakaran wilayah keputih tersebut, yang berjarak hanya beberapa puluh meter saja. hal ini berbeda suasananya dengan 5 bulan yang lalu dimana nuansa hijau rindang dan asri memenuhi seluruh frame foto yang dibuat disana. suasana desa yang apik.
taman bambu keputih surabaya
Hutan bambu teduh
taman bambu keputih surabaya
pohon berjajar

Lokasi Hutan Bambu Surabaya

Letak taman bambu surabaya bersebelahan dengan taman harmoni surabaya atau disebut juga dengan taman sakura keputih dan juga berjajar dengan terminal keputih tegal. sungguh mudah untuk mencari salah satu tempat unik dan murah untuk fotografi ini karena anda tidak perlu bayar alias gratis. anda hanya dipungut biaya parkir kendaraan saja untuk keamanan dan kenyamanan anda ketika mencari angle foto hutan bambu surabaya bokeh. perlu diketahui bahwa tempat hangout foto indah ini merupakan tanah aset pemerintah kota surabaya yang dulunya dipakai untuk tempat penmbuangan akhir (TPA) yang telah ditutup selama 11 tahun dan kemudian dialihkan ke daerah surabaya barat. jadi jangan heran jika anda menemukan benda plastik hitam diantara lapisan tanah yang ditumbuhi pohon bambu ini.
Lokasi Hutan Bambu Surabaya
alamat hutan bambu

Wisata Hutan Bambu Surabaya

dikatakan wisata karena tempat ini juga bisa dijadikan untuk liburan keluarga maupun anak abg untuk mencari lokasi enak buat jalan-jalan. selain itu alamat taman bambu keputih surabaya yang satu tempat dengan taman harmoni juga merupakan nilai plus tersendiri karena taman bunga yang dikenal dengan taman sakura ini merupakan wahana wisata kelurga yang dilengkapi dengan arena bermain anak, track jogging, terapi lansia, aneka bunga warna warni. taman keputih sekarang dalam tahap pembangunan sehingga masih tampak pembenahan di berbagai tempat namun tidak mengurangi indahnya rekreasi bersama keluarga anda. info lengkap silahkan baca Taman Harmoni Keputih Surabaya.
Taman harmoni surabaya
Arena bermain di taman sakura

Foto Hutan Bambu Surabaya

sebagaimana telah diberitahukan sebelumnya bahwa ada 2 taman bambu yaitu sisi utara dan selatan jalan raya. untuk video taman bambu surabaya silahkan klik diakhir artikel ini baik untuk sebelah selatan yang landai maupun utara yang datar dengan berjajar pohon bambu.
taman bambu keputih surabaya
Larangan merokok
taman bambu keputih surabaya
Pohon bambu sisi utara
taman bambu keputih surabaya
Lahan bambu
taman bambu keputih surabaya
Sisi lain
taman bambu keputih surabaya
Taman bambu sore hari
taman bambu keputih surabaya
Menjulang tinggi
taman bambu keputih surabaya
Berjajar rapi
taman bambu keputih surabaya
Jalan raya membelah hutan bambu
taman bambu keputih surabaya
Pohon bambu sisi selatan 
taman bambu keputih surabaya
Sisi lain di selatan
taman bambu keputih surabaya
Tanah landai
taman bambu keputih surabaya
Pohon berjajar
demikian artikel Hutan Bambu Surabaya dan baca juga Cara Membuat Denah Lokasi dengan Coreldraw. selamat berlibur !

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Hutan Bambu Surabaya"

  1. Harga tiket masuknya berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada harga HTM namun hanya bayar parkir
      saja. terima kasih sudah mampir di artikel kebun
      bambu surabaya

      Hapus
  2. Coba kalau ada petugas kebersihannya..
    Tambah lebih bagus lagi,lebih bersih lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, hutan bambu surabaya masih belum dikelola
      resmi sebagai tempat wisata oleh pemerintah
      kota. semoga suatu saat bisa lelbih baik.

      Hapus